Cara Membuat Kartu Sakti Simpati Telkomsel + Cirinya

Telkomsel merupakan provider yang sudah cukup terkenal akan harga paketnya yang mahal dibanding provider lain. Karena itu banyak penggunanya mencari alternatif dengan promo paket internet murah, kuota gratis ataupun dengan cara membuat kartu sakti simpati telkomsel.

Tapi, tidak semua kartu yang dimiliki oleh pengguna telkomsel berupa kartu sakti, jadi hanya sebagian saja yang dapat menikmati keuntungan yang ada pada jenis kartu istimewa tersebut.

Karena itu, kali ini kita akan coba bedah apa saja yang perlu diketahui tentang kartu sakti telkomsel.

Apa Itu?

Kartu sakti adalah jenis kartu telkomsel yang dihadiahkan oleh provider kepada pelanggan setianya.

Bukan sembarangan kartu, kartu sakti memiliki banyak keuntungan dan kelebihan dibanding kartu simpati telkomsel pada umumnya.

Beberapa kelebihan tersebut diantaranya adalah harga paket yang lebih murah, varian jenis paket yang lebih banyak dan beragam, promo menarik yang lebih sering ditawarkan dan banyak keuntungan lainnya.

Dibanding kartu telkomsel biasa, mungkin akan terasa perbedaannya pada harga paket yang ditawarkan, entah itu paket data internet, telefon, SMS, roaming, dan lainnya.

Menarik bukan? tentu asik jika kita mendapatkan harga murah pada suatu barang yang sudah terbiasa dijual mahal dipasaran.

Ciri Kartu Sakti

Berikut adalah beberapa hal yang mungkin bisa kita jadikan acuan untuk mengenali ciri kartu sakti telkomsel:

  • Memiliki awalan nomor 0852 atau 0853 (kadalwarsa)
    nomor awal kartu sakti telkomsel 0852
    Poin ini sebenarnya sudah kurang relevan dengan masa kini, karena provider akan terus memperbarui nomor awalan tersebut seiring dengan jumlah kartu perdana yang tersebar makin luas dan banyak. Karena itu saat ini kita tidak akan menemui kartu baru yang memiliki awalan dengan nomor tersebut. Kecuali jika kita membeli bekas dari orang lain. Dan sepertinya semua awalan nomor bisa dijadikan kartu sakti.
    Bagaimana caranya? baca terus kebawah 🙂
  • Terdapat Penawaran Paket Combo SAKTI

    Salah satu ciri kartu sakti yang paling kuat adalah pada penawaran paket pada kartu tersebut. Biasa paket combo sakti akan terlihat pada saat kita akan membeli paket internet pada dial *369# atau di aplikasi MyTelkomsel. Jika paket ini sudah bisa kamu temukan, selamat berarti kartu mu telah beralih menjadi kartu SAKTI.

Cara Membuat Kartu Sakti Simpati Telkomsel

Oke, kita sampai pada intinya, lakukan tips berikut ini jika ingin merubah kartu telkomsel simpati kamu menjadi kartu SAKTI:

  1. Tidah harus memiliki awalan nomor tertentu
    Jangan patah semangat jika kamu mendapatkan awalan nomor random saat pembelian kartu perdana, karena itu tidak terlalu berpengaruh terhadap proses perubahan kartu SAKTI. Lebih baik lakukan langkah selanjutnya.
  2. Sering-sering isi pulsa minimal harga Rp.10rb
    Iya, operator akan mengetahui sudah berapa banyak pembelian pulsa untuk kartu kita sehingga mereka menentukan apakah layak untuk mengubah kartu kita menjadi kartu SAKTI. Karena ini adalah salah satu syaratnya. Kalau mau lebih cepat lagi, tiap bulan isi ulang pulsa dengan harga minimal Rp.100rb, singkatnya semakin banyak & sering kita isi pulsa, semakin besar peluang kartu kita menjadi kartu SAKTI.
  3. Melalui pulsa tersebut, sebagian besar belikan paket data internet di *369# atau MyTelkomsel
    Disamping sering membeli pulsa, kita juga harus membelanjakan pulsa tersebut untuk beli kuota internet, semakin sering beli pulsa, semakin besar kuota yang bisa kita beli, semakin cepat kartu kita bisa berubah menjadi kartu SAKTI.
  4. Sering-sering pantau promo yang ada di *369# atau MyTelkomsel untuk memanfaatkan penawarannya. Jika kita sering membeli paket promo maka operator lama-kelamaan akan mengenali kita sebagai pelanggan loyal, dan itu jelas akan memperbesar peluang agar kita mendapatkan apa yang diinginkan

Apakah cara diatas bisa diterapkan untuk jenis kartu telkomsel lain seperti HALO, LOOP dan Kartu AS? Tentu bisa 🙂

Berapa Lama Kartu Saya Bisa Berubah Menjadi Kartu Sakti?

Kalau kita sudah konsisten mencoba cara diatas kemungkinan dalam beberapa bulan kedepan kartu akan berubah menjadi kartu sakti. Namun hal diatas bukanlah jaminan 100%, karena operator lah yang memiliki hak prerogratif sebagai penyedia layanan.

Intinya, semakin sering isi pulsa, semakin sering beli kuota, semakin banyak maka semakin besar peluangnya kita mendapatkan kartu sakti.

Selamat mencoba 🙂

Leave a Comment